Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir

Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir
Sumber Artikel : Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir

lihat juga


Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir

Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir.Disini kita membahas secara terperinci tentang apa yang disebut dengan komedo yang sebenarnya. dan juga akan membahas apa faktor-faktor munculnya komedo, baik ia komedo putih, begitu juga dengan komedo hitam
Terkadang dalam pelajaran sekolah dan juga di dalam perkuliyahan sering kali ada pertanyaan tentang pengertian komedo. Namun banyak jawaban- jawaban yang melenceng apa itu sebenarnrnya komedo menurut istilah yang lebih akurat dan lebih dimengerti oleh kita, sehingga penyebab dan cara mengobati komedopun akan terasa ringan da faham tentang apa saja alat untuk menghilangkannya.

Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir

komedo

Pengertian dari komedo :

Komedo adalah sejenis dengan jerawat yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Komedo terbagi menjadi dua jenis :

  1. Komedo putih atau disebut juga dengan komedo whitehead
  2. Komedo hitam atau disebut juga dengan komedo blackhead
  • Komedo putih atau komedo whitehead adalah : Jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras
  • Komedo hitam atau komedo blackhead adalah : jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Adanya paling banyak adalah di pipi, wajah, serta dagu. Karena komedo selalu mencari bagian paling empuk disekitar wajah. Nah itulah tips pengertian dari komedo dan jenis-jenisnya

Penyebab munculnya komedo :

Masa puberitas atau masa perkembangan

Pada masa remaja produksi hormon akan meningkat, khususnya hormon testosterone pada remaja pria. Peningkatan hormon inilah yang merangsang kelenjar minyak menjadi sangat aktif dan menghasilkan minyak secara berlebihan. Inilah yang menyebabkan tersumbatnya akar rambut dan juga pori-pori kulit. Ketika terinfeksi, bakteri akan mengakibatkan terbentuknya komedo dan jenis jerawat lainnya. Berikut ini adalah beberapa faktor yang meningkatkan risiko munculnya komedo.

Terlalu banyak fikiran yang semestinya tidak terlalu penting untuk di fikirkan.

Karena Anda yang mengalami masalah berat hingga stres juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Stres secara signifikan merusak keindahan kulit termasuk menyebakan munculnya komedo putih pada hidung. Untuk mengurangi tingkat stres, cobalah untuk refreshing dan perbanyak olahraga.

Memakai bahan-bahan kimia yang ber produk kawe-kawean.

Akibat penggunaan make up yang berlebihan atau memakai make up yang tidak ada perizinan dan jaminan dari pihak menteri kesahatan juga dapat menyebakan masalah kulit seperti timbulnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung ini seringkali tidak diperhatikan, padahal menggunakan make up yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas.
Gunakanlah make up sewajarnya saja, selain itu mak eup juga harus dibersihkan dengan benar pada malam hari sebelum tidur. Jangan sampai sisa make up menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menjadi penyebab komedo yang terdapat pada hidung. Bersihkan lah wajah menggunakan bahan alami agar kulit wajah lebih segar dan terbebas dari komedo.

Jika anda sudah lama memiliki komedo dan ternyata berkali-kali anda mengatasinya namun selalu saja gagal, Maka lihat dan bacalah artikel dibawah ini untuk pengobatan yang alami dan natural, serta komedo diwajah akan hilang dengan cepat tidak akan pernah kembali lagi.


Demikianlah Artikel Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/03/pengertian-dan-penyebab-komedo-putih.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pengertian dan Penyebab Komedo Putih dan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan bibir"

Posting Komentar