Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo
Sumber Artikel : Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

lihat juga


Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo. Sebum yang berfungsi untuk melembabkan kulit tersebut mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Kadang-kadang keluarnya sebum juga tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk. Bagi anda yang terkena masalah ini jangan khawatir untuk mencari solusinya karena disini akan dijabarkan penjelasan mengenai cara menghilangkan komedo secara alami. Memang cara ini nampak gampangan dan murahan, tapi tunggu dulu jangan langsung menilai dari luarnya saja tapi khasiat yang terkandung didalamnya akan sangat ampuh dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Mungkin perlu tingkat kesabaran yang lebih ekstra untuk melakukan hal ini karena ini bukan cara yang instant dan cepat, karena dibutuhkan keteraturan anda dalam menerapkanya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan komedo, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Sehingga bisa menghindarinya. Komedo dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurang menjaga kebersihan, faktor gaya hidup yang tidak sehat, makanan, dan kosmetik. Komedo timbul begitu saja tanpa kita ketahui,Adajuga karena disebabkan oleh banyaknya fikiran. Kadang kita memikirkan seuatu yang tidak perlu difikirkan, maka dari itulah kita tidak sadar betapa mudahnya timbul penyakit komedo. Untuk itu sebaiknya dicegah dengan cara menghindari faktor yang dapat memicu timbulnya komedo.

Apabila komedo sudah terlanjur timbul, maka haruslah segera diatasi. Sebenarnya komedo bisa dihilangkan dengan berbagai cara. Caranya adalah :

Menggunakan Es Batu

Ternyata, es batu, selain bisa menghilangkan bekas jerawat, juga mampu menghilangkan komedo. Caranya ialah gosok-gosok bagian komedo dengan es batu. Hal ini juga bertujuan agar pori-pori bisa mengecil sehingga menghalangi munculnya komedo kembali.

Menggunakan garam dan air mawar

Caranya :
  • Tambahkan satu sendok garam pada sebuah wadah, lalu tambahkan satu sendok air mawar.
  • Hancurkan butiran garam dengan air mawar tadi. 
  • Ketika sudah dirasa cukup halus, gunakan resep tersebut untuk membersihkan komedo yang berada di hidung, dagu dan dahi anda. Butiran garam berguna sebagai scrub untuk menghilangkan komedo, dan air mawar akan membuat kulit anda lebih cerah. 
  • Lakukan proses ini seminggu 3 kali.

Menggunakan pepaya

Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Papain yang terkandung di pepaya membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu pepaya mengandung proteolitik yang bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

Dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis.

Jeruk nipis sangat efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Jeruk ini mengandung asam alpha-hydroxy yang bagus untuk mencegah jerawat, komedo serta masalah kulit lainnya. Asam sitrat pada jeruk juga membantu mengencangkan pori-pori yang berfungsi mencegah munculnya komedo.

Caranya:

  • Siapkan jus lemon, campurkan dengan minyak almond dan gliserin. 
  • Campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu oleskan pada area yang berkomedo secara merata,
  • Tunggu beberapa 10 menit lalu bilas memakai air bersih. Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan noda-noda flek hitam pada wajah anda. Anda juga bisa membuat scrub, dengan campuran air jeruk, air garam, madu dan yoghurt. Campurkan bahan tersebut lalu gosokkan lembut di area yang terkena komedo.
Setelah mengobati komedo, sebaiknya lakukan pencegahan agar komedo muncul kembali. Cara mencegah komedo muncul kembali yaitu dengan menjaga kebersihan wajah secara teratur. Selain itu, anda juga harus melakukan pola hidup yang sehat, diantaranya yaitu tidak merokok dan minum minuman beralkohol. Hindari pula makanan cepat saji atau junk food, boleh saja konsumsi makanan tersebut asalkan jangan berlebihan


Demikianlah Artikel Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/03/bagaimana-cara-menghilangkan-komedo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo"

Posting Komentar