Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Sumber Artikel : Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

lihat juga


Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung Wajah merupakan bagian terpenting dalam menunjang penampilan karena wajah merupakan bagian yang paling tampak ditubuh sehingga banyak orang baik wanita maupun pria berlomba-lomba untuk menjaga dan merawat wajah mereka agar terhindar dari berbagai macam masalah-masalah pada wajah seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit kasar, jerawat dan masalah kecil namun menjengkelkan yaitu komedo.Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat baik yang terbuka mauapun tertutup yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati atau kelebihan kelenjar minyak pada kulit wajah dan biasanya paling banyak ditemukan di hidung.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Sebelum anda memulai untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit anda. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead.

Dengan anda mengenali dulu bagaimana jenis kulit dan komedo anda maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Karena dengan munculnya komedo kebersihan kulit dulu yang harus diperhatikan. Selain itu anda juga harus memperhatikan pelembab apa yang anda gunakan untuk wajah anda. Dan yang perlu anda hidari adalah produk yang menimbulkan komedo antara lain alas bedak, shampo kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lain sebagainya.

Lalu apakah benar ada jenis komedo yang berwarna hitam dihidung? Memang benar ada komedo yang berwarna hitam, biasanya komedo hitam ini berada di sekitaran hidung. Bagaimana cara mengilangkannya? Gunakanlah scrub untuk membersihkan sel kulit mati dan juga dengan menggunakan scrub akan membantu untuk mengangkat minyak pada kulit anda dan kotoran pun akan hilang sehingga komedo juga akan dengan sendirinya menghilang dari wajah anda. Selain itu anda juga dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan pore pack. Dengan begitu kulit anda tidak akan iritasi karena menggunakan cara yang aman.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Madu dan susu

Madu dan susu memiliki beberapa sifat yang bermanfaat untuk kulit. Susu memiliki asam laktat yang dapat membuat kulit lebih lembut. Sedangkan madu memiliki sifat antibakteri. Keduanya bagus untuk menghilangkan komedo dengan cepat.

Caranya:
  • Siapkan 1 sendok teh susu, 1 sendok makan madu (usahakan madu murni) dan selembar kapas kecantikan (biasanya berbentuk persegi).
  • Campurkan madu dan susu, 
  • Lalu hangatkan (bisa dimasak) selama 5-10 detik hingga menjadi pasta.
  • Tunggu agak dingin, lalu usap pasta ke bagian komedo. 
  • Tempelkan kapas ke area tersebut.
  • Tunggu hingga mengering, kurang lebih 20 menit, lalu kupas kapas dibantu dengan air bersih. Lakukan secara teratur setiap hari.
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Menggunakan buah pepaya

Buah pepaya juga ternyata sangat bermanfaat untuk perawatan wajah, termasuk mengenai pengobatan komedo. Dari serat kandungan vitamin buah pepaya ini sangat mempengaruhi kelemban wajah anda. 

Caranya :
  • Buatlah masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya.
  • Oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata.
  • Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. 
  • Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam
Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung
Kemudian dengan menggunakan lidah buaya 

Tumbuhan lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesegaran dan kelembaban wajah, bahkan sanggup untuk menghilangkan komedo secara permanen dan ampuh sehingga komedo tidak lagi datang untuk kedua kalinya, dengan arti komedo tidak akan kembali untuk selamanya.

Caranya :
  • Bersihkan kulit yang akan diberikan lidah buaya terlebih dahulu dengan air hangat
  • Buat masker alami dari getah lidah buaya
  • Campur satu sendok makan minyak zaitun dengan getah yang sudah diperas dari daun lidah buaya
  • Campur secara menyeluruh dan aplikasikan masker selama sekitar lima belas menit
  • Bilas dengan air dingin. Tapi dengan syarat setelah anda menggunakan bahan-bahan tersebut, anda harus sering mencuci muka minimal 5 kali dalam sehari semalam, sekalian ber`wudu yah,, biar lebih bercahaya.


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/03/cara-menghilangkan-komedo-hitam-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung"

Posting Komentar