Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?

Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya? - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?
Sumber Artikel : Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?

lihat juga


Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?


Terlalu besar resiko ketika penyakit HIV menimpa seseorang.

Saat ini banyak penderita HIV dan AIDS dengan pertumbuhan penularan yang cepat.

Pendekatan sebagai masalah fibonancy seperti: dari 2 sampai 4 orang, 4 sampai 8 orang dan seterusnya.

Saat ini pasien dengan HIV dan AIDS sangat banyak, dari yang terdata atau ada juga yang tidak terdata.

Orang dengan HIV tidak selalu berarti bahwa itu juga menderita AIDS. Ini akan memakan waktu bertahun-tahun untuk orang dengan HIV untuk berkembanng virus AIDS. 

HIV dan AIDS tidak dapat disembuhkan.

Namun, obat-obatan yang tersedia saat ini (ARV), adalah mungkin bagi seseorang dengan HIV untuk memiliki kehidupan yang normal tanpa kualitas hidup.

Penyakit ini pertama kali diangkat di Afrika, Haiti, dan Amerika Serikat pada tahun 1978. Pada tahun 1979 Amerika Serikat melaporkan kasus infeksi jarang terjadi.

Namun, pada saat itu para ilmuwan belum memahami bahwa infeksi jarang terjadi itu didasari oleh penyakit yang disebut AIDS.

Menurut Dirjen PPM dan PL Depkes statistik HIV / AIDS di Indonesia secara kumulatif 1987-2010 sebesar 20 564
orang dengan orang Data meninggal 3.936 orang.

Pada bulan September 2014, jumlah kumulatif dilaporkan HIV dan AIDS sebanyak 150 296 orang 55 799 orang.

Jumlah tertinggi infeksi HIV di Jakarta (32 782), diikuti Jawa Timur (19 249), Papua (16 051), Jawa Barat (13 507), Bali (9637) dan beberapa daerah lainnya.

Sebab human immunodeficiency virus, atau HIV, adalah virus yang merupakan jenis retrovirus yang menyebabkan sindrom defisiensi imun didapat (AIDS).

virus melemahkan kemampuan seseorang untuk melawan infeksi dan kanker. Ada dua jenis virus HIV HIV-1 dan HIV-2. 

HIV-1 adalah yang lebih ganas dari HIV-2. Masing-masing  menyerang di tempat yang berbeda, tetapi gejala muncul adalah sama.

Orang dengan HIV yang dikatakan memiliki AIDS ketika mereka infeksi atau kanker tertentu, atau ketika jumlah CD4 (T-sel) dalam tubuh kurang dari 200 jumlah CD4 ditentukan oleh tes darah di laboratorium.


Apa itu AIDS?

AIDS adalah tahap yang lebih tinggi dari infeksi HIV. Ketika sel-sel CD4 adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh turun ke tingkat sangat rendah sehingga kemampuan seseorang untuk melawan infeksi hilang.

Ada beberapa kondisi yang terjadi pada orang dengan infeksi HIV dengan gejala kegagalan sistem kekebalan tubuh - yang disebut AIDS.


Siapa yang Harus Diuji untuk HIV?

Baru-baru ini, CDC mengubah rekomendasi pengujian. Semua orang dewasa harus diskrining setidaknya sekali. 

Orang yang dianggap berisiko tinggi (pengguna narkoba suntik, pasangan seks lebih dari 1, misalnya) harus diuji lebih sering.

Semua wanita hamil harus diuji. Siapapun yang telah terkena jarum atau paparan darah yang signifikan dari orang diketahui memiliki HIV atau dari sumber yang tidak diketahui harus diuji juga.

Di HIV ada disebut "periode jendela" atau periode jendela, yang ketika seseorang baru terinfeksi HIV, HIV sebenarnya sudah ada dalam dirinya, tetapi ketika diuji laboratorium, darah hasil HIV negatif.

Mengapa hal ini terjadi? Karena virus belum kuat nomor cukup dan besar untuk menunjukkan dirinya sebagai HIV positif.

Justru ini berbahaya, dan jika seseorang memang berisiko, harus disaring lagi disarankan status HIV-nya sambil menunggu enam bulan periode jendela depan selesai.


Cara penularan.

Penularan HIV / AIDS mampu kontak seksual (anal sex, lisan / mulut, dan seks adalah normal) serta non-seksual (seperti transmisi antara jarum suntik narkoba, sumbangan darah dari donor dengan HIV, dari ibu plasenta untuk bayi, dari ASI, air liur, air mata).

mode yang tidak tepat penularan adalah melalui keringat air, kontak kulit ke kulit seperti berjabat tangan, memeluk. Ini tidak akan menularkan HIV / AIDS.


Gejala.

Beberapa orang mendapatkan penyakit seperti flu dalam waktu satu bulan infeksi. Gejala ini biasanya hilang dalam waktu seminggu untuk satu bulan.

Seseorang dapat memiliki HIV selama bertahun-tahun sebelum merasa sakit dan tampak seperti orang sehat pada umumnya.

Selama penyakit berlangsung, orang mungkin memiliki infeksi jamur pada lidah (thrush), dan pada wanita bisa dengan mudah terkena infeksi jamur vagina yang parah atau penyakit radang panggul. 

Herpes zoster sering terlihat sejak awal, sering sebelum seseorang didiagnosis dengan HIV.


Tanda-tanda bahwa ternyata HIV menjadi AIDS meliputi:

Demam yang tidak sembuh
keringat malam merasa lelah sepanjang waktu (bukan dari stres atau kurang tidur).

Merasakan semua waktu penurunan berat badan yang drastis sakit, pembengkakan kelenjar getah bening (benjolan di leher, pangkal paha, atau ketiak), luka yang tidak kunjung sembuh.

Infeksi khas yang jarang terjadi pada orang sehat, tetapi dapat terjadi pada orang dari AIDS:

  • sarkoma Kaposi, tumor kulit yang terlihat seperti bintik-bintik hitam atau ungu pada kulit atau dalam mulut.
  • perubahan mental dan sakit kepala yang disebabkan oleh infeksi dari jamur atau tumor di bagian otak juga sumsum tulang bagian belakang.
  • Sesak napas dan kesulitan bernapas karena infeksi paru-paru.
  • malnutrisi
  • diare kronis
  • penegakan Diagnosis

Jika seseorang dengan infeksi HIV memiliki jumlah CD4 turun di bawah 200 atau jika infeksi tertentu muncul (penyakit mendefinisikan AIDS) - orang-orang yang dianggap memiliki AIDS.


Perawatan & Pengobatan

Memang, HIV / AIDS tidak memiliki membasmi menyembuhkan HIV. Namun, dengan obat yang ada, penyebaran dan pertumbuhan HIV di dalam tubuh dapat dikurangi dan melambat. Namanya obat anti-retroviral.

Tanpa pengobatan, kebanyakan orang dengan HIV akan jatuh ke dalam keadaan AIDS.

Ketika seeseorang menemukan bahwa dia adalah HIV, kemungkinan bahwa mereka tidak mulai memutuskan untuk mengkonsumsi obat segera.

Keputusan untuk memulai ART melihat masa lalu riwayat kesehatan seseorang, lamanya waktu mereka telah terinfeksi HIV, jumlah CD4 T-sel, dan kondisi kesehatan saat ini, serta komitmen untuk mematuhi prosedur mengambil obat.

kepatuhan pasien penting untuk diingat obat ini diambil untuk hidup dan hanya waktu yang tidak patuh, dikhawatirkan akan ada resistensi reaksi atau virus kebalnya untuk obat antiretroviral sementara untuk menemukan obat ini membutuhkan bertahun-tahun penelitian.

Saat ini para ilmuwan juga meneliti dan mengembangkan vaksin HIV. Dua jenis utama dari vaksin HIV saat ini sedang dipelajari adalah vaksin untuk pencegahan dan terapi.

Dengan ARV, seorang ibu dengan HIV yang hamil tidak akan menularkan HIV kepada anaknya yang belum lahir.

Namun, sebaiknya, seseorang yang memiliki HIV harus berkonsultasi dengan dokter untuk merencanakan pengiriman khusus untuk metode yang tepat untuk melahirkan dan menyusui.


Demikianlah Artikel Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya? dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/05/apakah-penyakit-hiv-dan-penanganannya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Apakah Penyakit HIV Dan Penanganannya?"

Posting Komentar