Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam
Sumber Artikel : Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

lihat juga


Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam Komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, pada sekitar kulit atau wajah anda. Terkadang komedo juga berwarna kekuningan. Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papul atau pustule. Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih. maka disini kita akan bahas bagaimana solusinya untuk menangani komedo agar komedo tidak kembali lagi sampai akhir hayat kita. Silahkan lanjutkan membaca.

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Sebelum kita membahas tentang cara pengobatan komedo dengan garam ada baiknya kita bahas pengobatan kedua yang paling ampuh selain garam yaitu dengan menggunakan Putih Telur dan Madu. kenapa kita bahas putih telur dan ,madu ya padahal kan judulnya tips pngobatan dengan garam? ada alasannya, bahkan setelah anda menggunakan bahan yang ini, anda pasti mengatakan "Oh iyaa yah bagus juga," hhe. jujur aja ini adalah pengobatan kedua paling ampuh setelah pengobatan garam. Caranya adalah :

Dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya, kemudian putih telur ini diolesi di wajah yang berkomedo. Akan lebih baik jika digunakan sebagai masker ke seluruh wajah untuk mendapatkan hasil wajah cerah menyeluruh. Pada bagian berkomedo oleskan agak tebal, lalu tempelkan kertas tisu wajah. Tunggu hingga mengering selama 15-20 menit lalu angkat tisu tersebut, maka anda akan melihat ada banyak komedo yang ikut terangkat. Kemudian bilaslah wajah anda dengan ari bersih. Kulit akan terasa lebih kencang dan bersih. Campuran putih telur dan madu, jika dijadikan masker harian dapat menghilangkan komedo, mengencangkan kulit wajah dan digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami

Garam

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Garam adalah bumbu yang pasti selalu ada di setiap dapur rumah kita. Bumbu ini diperoleh dengan cara mengkristalkan NaCl yang terkandung di dalam air laut. Ia dibuat dengan mengeringkan air laut di hamparan tambak garam yang umumnya terdapat di pesisir pantai berombak tenang. Adapun di Indonesia, Madura dianggap sebagai daerah sentra produksi garam nasional.

Mengingat kandungan NaCl yang ada di dalamnya, garam dipercaya memiliki banyak sekali mineral penting yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Kandungan mineral Natrium dan Clorida yang terdapat dalam garam dianggap mampu melancarkan peredaran darah di lapisan kulit teratas, mengangkat sel kulit mati, serta membuka sumbatan pori kulit dan menghilangkan komedo secara alami.

Terkait dengan komedo, penggunaan garam sebagai bahan alami pengobatan komedo dapat diterangkan melalu tahapan berikut :

Air hangat dengan garam.

Langsung saja Ambil 3 sendok makan garam dapur, tapi ingat sebelum melaksanakannya cuci muka dulu yang bersih ya,,kemudian garam dimasukkan ke dalam baskom berisi air hangat. Tidak usah diaduk, biarkan garam bercampur dengan sendirinya dengan air hangat. Ini bertujuan agar tetap tersisa kristal-kristal garam pada larutan ini.
Kristal-kristal garam yang tersisa nanti berfungsi sebagai scrub. Larutan air garam diusapkan pada wajah yang berkomedo setelah sebelumnya bersihkan dengan air hangat. Ini bertujuan untuk menghilangkan bekas make up atau kotoran di wajah sekaligus untuk membuka pori-pori kulit wajah. Butiran garam berfungsi sebagai scrub alami yang mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori kulit wajah

Garam-Air Mawar

Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada komedo segera setelah dicampurkan.

Garam-Gula

Kombinasi antara satu sendok makan garam dan gula yang digosokkan pada komedo selama 15 menit dapat membantu menghilangkan tanda hitam di wajah itu. Ingat, usai pemijatan berakhir seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Garam-Madu

Madu baik untuk memutihkan dan membuat kulit bersinar. Jadi, campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan untuk menggosok komedo. Gunakan cara tersebut 2 kali dalam seminggu.

Untuk mlebih lengkapnya coba anda lihat artikel ini : Resep Masker Penghilang Komedo Alami Dan Tradisional Yang Ampuh  dan juga untuk penyempurna pengobatan anda bisa juga anda lihat artikel ini : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Secara Alami Paling Ampuh Sedunia


Demikianlah Artikel Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/03/beberapa-cara-menghilangkan-komedo.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Beberapa Cara Menghilangkan Komedo Dengan Air Garam"

Posting Komentar