Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami

Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami
Sumber Artikel : Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami

lihat juga


Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami

Wajah berminyak sangat tidak mengenakkan bagi kita, karena wajah berminyak juga sering tumbuh komedo ataupun jerawat. Wajah berminyak disebabkan oleh hormon tidak seimbang yang ada pada kita, makanan berlemak, faktor keturunan dan lain-lain.

Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami


Biasanya jika kita lihat wajah berminyak pasti juga akan timbul komedo. Jadi, buat anda yang memiliki wajah berminyak wajib membersihkan wajah anda minimal 2 kali sehari. Karena jika minyak pada wajah anda tidak dibersihkan akan menyebabkan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori dan bisa menimbulkan komedo ataupun jerawat.

Jadi buat anda yang memiliki wajah berminyak wajib menghindari makanan berminyak, berlemak, kosmetik yang tidak cocok atau salah. Buat anda yang belum tau penyebab komedo bisa baca di artikel Penyebab Komedo.

Dan bagi anda yang ingin mengatasi komedo dan kulit wajah berminyak silahkan simak tips dibawah ini.


Cara Mengatasi Komedo Dan Wajah Berminyak

1. Mencuci Muka

Cuci muka anda setiap hari minimal 2 kali dengan air bersih dan sabun. Jangan terlalu berlebihan dalam mencuci wajah dengan sabun jadi 2 kali saja menggunakan sabun dan yang lainnya jangan menggunakan. Karena jika anda berlebihan anda membahayakan kulit wajah anda. Jadi cuci wajah ada setiap hari, karena hal ini sangat penting sekali.

2. Minum Air Putih

Air putih sangat penting bagi tubuh kita, jadi buat anda yang jarang meminum air putih minumlah minimal 8 gelas dalam sehari agar tubuh kita sehat. Karena jika kita melakukan aktivitas jika tubuh kita memiliki banyak air maka minyak yang akan dikeluarkan sedikit.

3. Dengan Mentimun

Mentimun memiliki manfaat buat wajah anda seperti dibuat untuk dijadikan masker. Mentimun ini mempunyai kandungan zat aktif yang berkhasiat untuk mendetoks tubuh anda sehingga bisa menghilangkan racun-racun dan Zat-zat aktif tersebut misalnya mineral, antioksidan, asam amino, Vitamin C dan air. Mentimun dalam perawatan kecantikan biasanya digunakan untuk mengatasi mata yang bengkak atau kantung mata pada wajah anda. Tetapi perlu kamu ketahui, bahwa mentimun juga memiliki efek untuk mencerahkan kulit wajah, sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan flek bekas jerawat yang menghitam diwajah anda.

Mentimun ini dibuat jus mentimun dan ditempelkan pada wajah, dan sensasi segar mentimun dan jerawat yang mengalami radang pun bisa segera kempes. Masker mentimun ini bisa membersihkan jerawat dan komedo yang mengganggu. Dan dibawah ini cara mengatasi komedo dan mengatasi kulit berminyak dengan mentimun.

1. Siapkan 1 mentimun
2. Potong menjadi banyak bagian
3. Bersihkan wajah anda
4. Tempelkan potongan mentimun kewajah anda
5. Diamkan 10 sampai 15 Menit
6. Setelah itu copot mentimun dan bersihkan wajah anda

Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan Lemon

Buah lemon dipercaya memiliki banyak nutrisi kaya akan vitamin yang bisa membuat wajah anda lebih segar, bersih dan sehat. Buah lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah termasuk juga Buah lemon ini bisa anda gunakan untuk penghilang komedo ataupun jerawat. Cara menggunakannya juga cukup mudah, jika anda ingin mengatasi komedo dan mengatasi wajah berminyak dengan Buah lemon. Silahkan ikuti step by step cara dibawah ini.

1. Cuci wajah anda menggunakan air hangat
2. Iris atau Belah buah Lemon menjadi 2 Bagian kemudian gosokkan di area Wajah anda yang berkomedo
3. Gosokkan Dengan lembut di area permukaan wajah anda yang ada komedo selama 3 sampai 4 menit
4. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin

Lakukan cara ini setiap hari, lakukan 2 kali sehari pada pagi hari dan menjelang tidur di malam hari. Dengan cara ini mungkin jerawat dan wajah berminyak pada wajah anda akan menghilang selama 6 sampai 9 hari. Tetapi, mungkin cara ini agak sedikit perih.

5. Dengan Pepaya

Buah pepaya memiliki manfaat yang lebih buat kesehatan kulit. Seperti untuk kecantikan wajah, seperti menghaluskan kulit wajah, membersihkan atau juga mencerahkan wajah anda. Buah pepaya juga bisa mengatasi komedo dan kulit berminyak diwajah anda. Caranya juga sangat mudah dan sederhana. Berikut ini Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Menggunakan Buah Pepaya.

1. Potong Pepaya kemudian haluskan
2. Campurkan pepaya dengan susu dan madu
3. Cuci wajah anda dengan bersih
4. Oleskan Campuran Pepaya Dan susu madu tadi ke wajah anda
5. Biarkan hingga 15 sampai 30 menit
6. Kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat

Lakukan cara ini dengan rutin lakukan 3 kali dalam seminggu. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Dengan Bawang Putih

Bawang putih juga dipercaya bisa untuk menghilangkan komedo dan jerawat pada wajah juga. Bawang putih merupakan antivirus, antioksidan, antijamur, dan antiseptik yang juga bisa anda manfaatkan untuk kesehatan kulit. Kandungan zat Sulfur pada bawang putih ini sangat ampuh dalam proses penyembuhan jerawat yang membandel membandel. Buat anda yang ingin menghilangkan komedo dengan bawang putih. Silahkan ikuti cara dibawah ini.

1. Siapkan 1 Siung bawang putih
2. Kemudian Potong 1 siung bawang putih menjadi dua bagian
3. Gosokkan bawang putih tersebut pada anda yang memiliki komedo membandel di wajah, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit
4. Kemudian Cuci dengan air suam-suami
Lakukan cara ini setap hari 2x pagi dan menjelang tidur secara rutin sampai komedo anda Akan mengecil.

7. Dengan Tomat

Tomat juga memiliki kandungan buat kulit wajah. Salah satunya untuk menghilangkan komedo dan Juga Mengatasi Kulit Berminyak. Cara Mengatasi komedo dengan tomat juga cukup mudah, karena bahan yang diperlukan tidak banyak dan hanya tomat saja. Berikut ini caranya yang bisa anda praktekan.

1. Siapkan tomat dan potong menjadi banyak bagian
2. Bersihkan wajah anda
3. Taruh potongan tomat diwajah anda yang memiliki komedo
4. Diamkan selama 30 menit
5. Setelah itu, angkat tomat tersebut dari wajah anda
6. Bilas wajah anda dengan air bersih

Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.

Diatas itulah Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Secara alami dan Mudah tentunya tanpa ada efek samping, jadi aman buat wajah anda. Selamat berjuang melawan komedo dan kulit berminyak.

Tentu lakukan cara diatas secara rutin meskipun komedo pada wajah anda sudah hilang. Karena bagaimanapun kita harus bertindak sebelum komedo datang pada wajah kita.



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-komedo-dan-kulit.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Komedo Dan Kulit Berminyak Pada Wajah Secara Alami"

Posting Komentar