Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional
Sumber Artikel : Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

lihat juga


Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional Komedo bisa dikatakan dengan penumpukan kotoran di pori-pori kulit bagian wajah dan hidung. Umumnya bagian yang paling sering menjadi sasaran empuk adalah hidung dan sekitar mata. Komedo terbagi jadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan putih.

tips menghilangkan komedo

Komedo hitam merupakan jenis yang paling banyak dialami oleh orang-orang, sementara komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada di bagian bawah epitel kulit. Jenis komedo yang satu ini memang lebih sulit bersihkan sebab memerlukan sedikit 'luka' untuk mengeluarkannya. Diperlukan bantuan oleh dokter kecantikan untuk menghilangkan komedo putih.

Masalah wajah ini tergolong bandel, sudah dipencet berapa kali pun tetap saja muncul. Ya, komedo ini lebih betah berada di wajah, terutama pada bagian hidung. Apa sih komedo itu? Komedo adalah pori-pori yang tersumbat. Tahukah Anda, komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang disebabkan oleh sekresi minyak berlebih pada kulit dan sel-sel kulit mati. Ada dua jenis komedo yang mesti Anda ketahui, yaitu komedo yang terbuka (blackhead) dan komedo yang tertutup (whitehead). Ciri fisik dari komedo terbuka adalah terlihatnya pori-pori besar dan menghitam. Ciri fisik dari komedo tertutup yaitu terlihat seperti tonjolan putih.

Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional


Walaupun Anda melakukan berbagai perawatan untuk komedo, tapi akan muncul kembali kalau tidak tahu penyebab munculnya. Nah, ini dia penyebab munculnya Si Bandel :
  1. Sekresi minyak berlebihan.
  2. Memakai make up berlebihan.
  3. Kotoran dan debu yang menempel di wajah.
  4. Merokok, mengonsumsi kafein, dan meminum minuman beralkohol.
  5. Stres.
  6. Sering mengonsumsi junk food, gorengan, dan makanan berlemak tinggi.
Hal yang tak terduga seperti stres pun ternyata menyebabkan komedo, ya. Pengobatan komedo ini dianjurkan secara alami agar tidak merusak jaringan kulit yang tidak terkena komedo.

Inilah berita tipsnya untuk mngobati komedo secara alami.

Uap air campuran garam

Anda bisa mengaplikasikan air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya untuk mengusir komedo. Air hangat bisa membuka pori-pori wajah kemudian garam akan secara alami mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sebagai komedo. Aplikasi basuhan air garam ini berupa langsung digunakan seperti membersihkan muka biasa. Aplikasi bahan alami ini terbukti efektif jika Anda lakukan secara rutin dan teratur.

Lidah buaya

tips menghlangkan komedo

Tanaman lidah buaya ternyata juga cukup efektif untuk merawat kecantikan kulit wajah Anda. Gel lidah buaya dapat membantu menghaluskan kulit wajah dan menghilangkan komedo di beberapa titik wajah Anda. Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya ini dengan cara mengoleskannya secara merata kemudian diamkan 10-15 kemudian bilas hingga bersih. Aplikasikan secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gelatin dan susu

Gelatin dan susu mampu membuat scrub yang lengket dan mampu menarik komedo di hidung. Untuk melakukannya cukup campurkan 1 sendok makan bubuk gelatin tanpa rasa dengan 1,5 sendok makan susu bubuk ke dalam mangkok anti panas. Setelah itu masukkan mangkok tersebut ke dalam microwave selama 10 detik. Oleskan scrub gelatin dan susu tersebut ke hidung yang berkomedo menggunakan kuas. Diamkan kurang lebih 10 menit hingga scrub mengering. Lepaskan secara perlahan scrub tersebut dan anda akan mendapatkan wajah bersih tanpa komedo.


Demikianlah Artikel Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2016/03/berita-tips-menghilangkan-komedo-secara.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Berita Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Tradisional"

Posting Komentar