Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat

Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat - Hallo sahabat Jerawat Review, Pada sharing Jerawat kali ini yang berjudul Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat, saya telah menyediakan solusi cara menghilangkan jerawat super cepat. mudah-mudahan isi postingan Jerawat Review yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat anda.

Judul Artikel : Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat
Sumber Artikel : Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat

lihat juga


Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat

Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat. Jerawat adalah benda aneh yang menempel di kulit terutama di daerah wajah. Jerawat sering kali muncul pada saat-saat yang tak kita inginkan, pada saat kita ada acara hangout sama temen-temen, pada saat acara kondangan, dan lain sebagainya. hal itu tentunya membuat kita jadi badmood sehingga buat datang ke acara seperti itu kita malah ngebatalin buat ketemu temen-temen karena adanya benda aneh tersebut.
Jerawat tidak hanya menempel di sekitar area wajah saja. bagi sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, jerawat juga sering muncul di daerah punggung. memang tidak akan malu karena tertutup oleh pakaian yang dikenakan tetapi jerawat yang menempel di punggung membuat punggung menjadi sakit karena ada benjolan-benjolan yang sedikit agak besar dari yang biasa menempel di wajah.

Jerawat memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. semua orang pasti pernah mengalami ditempelin benda aneh yang di dalamnya terdapat nanah, sangat mengerikan! tetapi masih sedikit orang tidak mengetahui apa penyebab datangnya jerawat dan cara supaya kulit terhindar dari jerawat terutama di sekitar wajah.
bagi temen-temen yang sering buka buku atau buka blog tentang kesehatan tentunya tahu apa penyebab datangnya jerawat tersebut. Saya akan bahas sedikit faktor penyebab munculnya jerawat bagi temen-temen yang baru tahu. Faktornya apa saja ? Silahkan baca!
wajah bebaas jerawat
1. Kurang memperhatikan kebersihan kulit. Kebanyakan jerawat disebabkan oleh adanya kotoran yang menempel di sekitar kulit, terutama debu. Debu menempel di pori-pori kulit sehingga minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar minyak untuk kelembaban kulit malah menempel dengan debu tersebut, sehingga terjadi pembengkakan di pori-pori kulit dan terjadilah benjolan yang disebut jerawat.

2. Stres. Siapa bilang stres hanya membuat kepala kita pusing saja? Stres juga bisa menimbulkan yang namanya jerawat. Hal ini dikarenakan stres bisa menaikan hormon emosional naik dan membuat tekanan darah kita tinggi. sehingga hormon tersebut membuat kulit kita jerawatan.

3. Jerawat juga bisa disebabkan karena kita kurang istirahat. Kurang istirahat membuat kepala kita pusing dan seolah-olah tubuh kita merasakan hal yang aneh karena kondisi tubuh yang tidak baik. Biasanya penyakit dalam yang ingin dikeluarkan oleh tubuh selalu dikeluarkan lewat kulit, salah satunya adalah jerawat. Kelebihan istirahat juga bisa menyebabkan jerawat loh!

4. Sering mengkonsumsi makanan berminyak. Gorengan. Gorengan ini yang biasanya membuat jerawat semakin hari semakin banyak saja muncul. Kelenjar minyak di kulit di dorong oleh adanya minyak yang dikonsumsi oleh kita, sehingga minyak yang dikeluarkan lebih banyak dan munculah jerawat tersebut.
gorengan penyebab jerawat
Nah itu beberapa faktor penyebab munculnya jerawat. lalu bagaimana cara mengatasi supaya wajah kita terbebas dari yang namanya jerawat tentunya dengan cara yang mudah. Khusus bagi temen-temen pecinta blog ini, saya akan berikan tips cara mudah wajah terbebas dari jerawat.

1. Cara paling mudah adalah dengan menjaga kebersihan kulit. tidak ribet tidak juga membutuhkan waktu yang lama. temen-temen hanya memberikan waktu paling sedikit 5 menit untuk membersihkan wajah. misalnya pagi-pagi temen-temen pergi ke sekolah atau kerja kemudian memakai make-up, jangan sampai make-up yang dipakai berlama-lama diam di kulit kita, karena make-up yang dipakai biasanya menempel juga dengan debu sewaktu kita beraktivitas saat sekolah atau bekerja. Pada saat istirahat, gunakanlah waktu tersebut untuk membersihkan wajah. temen-temen bisa menggunakan facial foam atau dengan sabun pembersih wajah yang memiliki pH kurang dari 7.

2. Hindari mencuci wajah terlalu sering. hal itu akan membuat wajah menjadi kering, karena jerawat tidak hanya disebabkan kulit kita terlalu lembab tetapi kulit kering juga bisa menyebabkan jerawat. usahakan membersihkan wajah sehari lima kali, pada saat mandi dan atau pada saat berwudhu bagi orang muslim.

3. Bagi temen-temen yang suka memakai make-up, pilihlah make-up yang sesuai dengan kulit kita. Setiap orang memiliki kadar kelembaban kulit yang berbeda sehingga make-up yang digunakan pun berbeda kadarnya. Temen-temen bisa konsultasikan dulu ke dokter atau bisa mencari tahu make-up apa yang cocok untuk kulit kita, bisa lewat informasi internet atau iklan dari make-up tersebut.
Dan berhati-hati juga dengan make-up yang dipasarkan secara ilegal. Saat ini banyak sekali make-up yang diperdagangkan dengan bahan berbahaya seperti Mercury. Bahan ini akan membuat kulit menjadi rusak, kering, kulit menipis, dan muncul jerawat.

4. Kulit membutuhkan nutrisi seperti halnya tubuh, vitamin E adalah salah satunya. Vitamin E bisa didapatkan dari apa saja. Buah-buahan, sayuran, dan bahkan tablet vitamin yang dijual di apotik. Minimal seminggu sekali kulit kita diberi nutrisi dengan cara mengoleskan buah-buahan yang mengandung vitamin E, seperti tomat. Tomat tidak hanya memberi nutrisi pada kulit saja tetapi bisa membuat kulit menjadi tampak cerah merona.

5. Putih telur. Jangan salah, putih telur ini bisa dijadikan masker untuk wajah kita supaya terhindar dari jerawat. Putih telur ini memiliki kandungan mineral yang dapat mengangkat kotoran dari wajah kita. Minimal seminggu sekali putih telur ini kita jadikan masker saat kita bersantai waktu sore atau malam. Putih telur ini juga dapat membuat kulit kita terasa lembut.

6. Bagi kebanyakan orang tidak tahu bahwa sebenarnya poni rambut bisa menyebabkan jerawat. loh kenapa bisa seperti itu ? Hal ini dikarenakan poni rambut kita mungkin saja kotor terkena debu atau jarang sekali berkeramas sehingga poni menempel di dahi kita dan menyebabkan jerawat.

7. Hindarilah stres yang berlebihan seperti sampai kepala kita sangat pusing tujuh keliling dan istirahatlah yang cukup, jangan kurang jangan lebih. dan aturlah pola makan yang sehat dengan diimbangi buah-buahn dan sayur. Boleh memakan makanan berminyak seperti gorengan asal tidak berlebihan, tidak hanya jerawat yang akan muncul tetapi kegemukan pun akan terjadi pada tubuh kita.

Itu dia tips mudah wajah bebas jerawat. memang mudah sekali ya jika kita benar-benar menginginkan supaya wajah kita bersih dari benjolan-benjolan jerawat. Hidup ini tak ada yang sulit jika kita memang menggelutinya. Semoga bermanfaat apa yang saya sampaikan. Terima kasih. Salam !


Demikianlah Artikel Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat

Terimakasih anda telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat dan artikel ini url permalinknya adalah https://jerawatreview.blogspot.com/2015/05/tips-mudah-wajah-bebas-jerawat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tips Mudah Wajah Bebas Jerawat"

Posting Komentar